30 M Dana Dissosnakertrans Siak Dipertanyakan Bupati

SIAK,lantangriau.com-Dalam rapat forum yang membahas tentang program peningkatan ekonomi rakyat, Kamis (28/7/16), di ruang Zamrud komplek kediaman Bupati, Bupati Siak Syamsuar mempertanyakan adanya anggaran Rp30 miliar di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Siak dari Provinsi Riau untuk dapat dimanfaatkan dalam pelatihan masyarakat.

Sayangnya dalam rapat tersebut Kepala Disosnakertrans Siak Nurmansyah, tidak hadir karena ada dinas luar kota dan hanya diwakilkan Kepala Bidang Sosial nya yakni Wan Idris. Saat itu, ia ngaku tidak mengetahui data tersebut kepada Bupati Syamsuar.

“Sayo tanyo ni sama Disnaker, mana dari Disnaker? Ada buat pelatihan apa untuk anak Siak? Ada gak anak Siak yang ikut pelatihan?,” tanya Bupati Syamsuar.

Menanggapi hal itu Kadisosnakertrans Siak Nurmansah yang diwakili Kabid Sosial Wan Idris, mengatakan untuk data itu dirinya tidak mengetahui. “Untuk itu saya tidak tau pak, kebetulan kabid pelatihan dan tenaga kerja tidak hadir,”ucapnya.

Mendengarkan hal itu, Bupati Syamsuar mengingatkan untuk segera cari data dan menghimbau agar membuat kegiatan untuk pelatihan anak Siak yang membutuhkan.

“Besok cari tau ya, buatlah pelatihan, menjahit, mesin atau apo ajo buat anak Siak, manfaatkan dana yang ada, 30 miliyar untuk riau, masak Siak tak bisa buat kegiatan,”ujar Bupati.

Riauterkini.com/t2

 

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...