31 Anggota KOTI MPC PP Kabupaten Bengkalis Ikuti Diklat Di Markas Tentara

Duri, Lantangriau.com – Komando Inti MPC Pemuda Pancasila (KOTI MPC PP) Kabupaten Bengkalis terus memantapkan kapasitas kadernya dengan melaksanakan latihan kedisiplinan, bimbingan mental pejuang dan kepemimpinan.

Program Majelis Pimpinan Cabang PP Bengkalis ini berlangsung di Lapangan Koramil 04 Mandau, Jumat (3/11/2017) dan dibuka oleh Masken yang mewakili Ketua MPO PP Bengkalis, Riki Rihardi dan dihadiri juga Danramil 04 Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa.

“KOTI ini merupakan salah satu lembaga fungsional PP yang mempunyai tugas utama di bidang pertahanan san keamanan pada setiap teritorial struktur PP. Diklat ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas kader,” kata Masken yang juga sebagai Wakil Ketua MPO PP Kabupaten Bengkalis.

Dijelaskan Masken program kerjasama antara Dandim 0303/Bengkalis dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis ini untuk menyeimbangi anggota KOTI dalam menghadapi segala perubahan sebagai organisasi yang concern dalam kehidupan kemasyarakatan.

Sebanyak 31 personil KOTI ikut dalam diklat dan seluruhnya diwajibkan dulu mengikuti cek kesehatan di RSUD Mandau.

Dankoti MPC PP Kabupaten Bengkalis, Jasmi didampingi Sekjen KOTI MPC PP Bengkalis, Adex menyebutkan saat ini Indonesia menghadapi problem dan tantangan yang kompleks, mulai dari ekonomi, politik hingga sosial budaya. KOTI sebagai ormas yang selama ini terus berperan membangun bangsa.

“Kita berharap latihan ini akan semakin meneguhkan militansi dan nasionalisme para kader untuk ikut membangun daerah ini. KOTI Bengkalis juga siap mendukung program pemerintah kabupaten Bengkalis,” kata Adex.

Terpisah ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis, Riki Rihardi mengatakan bahwa kegiatan Diklat ini merupakan salah satu program MPC PP Kabupaten Bengkalis hasil rekomendasi dari Rakercab kemarin. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk mengembangkan organisasi PP di kabupaten Bengkalis dgn melaksanakan konsolidasi menyeluruh secara horizontal, vertikal maupun personal. Kemudian registrasi keanggotaan dan juga program-program kerja.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan demi pengembangan organisasi dan pemberdayaan anggota. Agar nanti tercipta kader PP yg militan, solid, aktif dan kreatif serta mampu menjadi garda terdepan dalam membantu program-program pemerintah khususnya di Kabupaten Bengkalis”. Tutupnya.

Wan/MXP/bks

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...