HMI cabang Dumai Taja Diskusi Fenomena ISIS

Dumai,Lantangriau.Com– Menanggapi adanya Fenomena Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengadakan diskusi terbuka yang bertemakan “Fenomena ISIS dalam PerspektifHMI Dumai Agama dan Kebangsaan”. Diskusi dilaksanakan di Gedung Pendopo Jalan Raya Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (20/8/14).

Diskusi ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, antara lain Asisten III Administrasi Umum Pemerintah Kota Dumai, Kodim 0303 Bengkalis, Polres, KNPI, FKKPI, Pemuda Pancasila serta ormas lainnya. Selain itu juga tampak hadir puluhan mahasiswa yang terdiri dari OKM, BEM, Formasi, KAMMI, HMD, Formasi dan mahasiswa perseorangan.

Acara diskusi ini resmi dibuka oleh Asisiten III Administrasi Umum Pemko Dumai, Drs. H. Mustafa Kadir. Selanjutnya Mustafa Kadir sebagai perwakilan jajaran Pemko Dumai mengucapkan terimakasih atas diadakannya diskusi panel tentang fenomena ISIS tersebut.

“Sebelumnya saya atas nama pribadi dan pemerintahan mengucapkan terima kasih atas diadakannya diskusi ini. Kemudian berbicara tentang fihad fisabilillah merupakan puncak ajaran agama, umat Islam yang mengerjakan akan mendapatkan kejayaan dunia dan akhirat,” katanya.

Kata dia, apakah ISIS juga merupakan Jihad? Dalam perjuangan jihad banyak hal yg dapat dilakukan, jiwa raga harta benda maupun semua potensi yang ada. Jihad harus dilakukan berdasarkan potensinya.

“Semoga dengan adanya diskusi ini kita dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini tersimpan dan semoga kita mendapatkan berkah, manfaat dan Ridho dari Allah SWT. Dan dengan ini, diskusi ini resmi saya buka,” ungkap Asisten III Pemerintah Kota Dumai.

Forum diskusi ini menghadirkan 4 narasumber, yaitu utusan dari Kodim 0303 Bengkalis adalah Mayor Infantri Sudiyono Pabung Dim 0303 Bengkali, Polres Dumai diwakili oleh Kabag Ops Kompol Ferly Rosa Putra,SIK, Cand.Dr.Ahmad Rozali Akbar,MH dari perspektif ketatanegaraan dalam Islam, dan Fridarson dari PMD KAHMI Dumai.

Acara ini dibawa oleh seorang Moderator yaitu Taufan Fikri dari Pengurus Majelis Daerah (PMD) KAHMI kota Dumai. Diangkatnya tema ini, bukan berarti HMI ingin menghakimi ISIS itu tersendiri, namun HMI ingin melihat dari berbagai perspektif agar audiens bisa mengambil kebijakan atas Informasi yang beredar di masyarakat luas.

Di kota Dumai memang belum ada indikasi ditemukannya fenomena ISIS ini, namun jika hal ini tidak dapat disikapi secara bijak maka tidak akan tertutup kemungkinan fenomena ini akan terjadi di Kota Dumai.

Dan disini harus masyarakat harus memahami bahwa manusia sebenarnya adalah makhluk yg mendapat amanah untuk memakmurkan dunia. Dengan dapat mewujudkan kebersamaan umat itu tersendiri dalam segala aktifitasnya.Rilis

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...