APINDO Pekanbaru Dilantik di Rumah Dinas Walikota

PEKANBARU,Lantangriau.com – Dewan Pengurus Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dilantik di rumah dinas Walikota Pekanbaru, Jalan A Yani, Rabu malam (6/9/2017).

Pelantikan DPK APINDO ini dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, dan sejumlah petinggi asosiasi tingkat kota dan provinsi.

Sebelum acara dimulai, Firdaus MT dan seluruh peserta undangan yang hadir menikmati makan malam bersama.

Dalam acara pelantikan, Ketua APINDO Riau Wijatmoko Rah Trisno menyampaikan bahwa Pertumbuhan ekonomi nasional yang melambat tidak berimbas ke bisnis kuliner Riau, khususnya yang ada di Kota Pekanbaru.

“Secara nasional, seperti yang disampaikan oleh pemerintah, ekonomi memang turun. Tetapi, di Riau dan Pekanbaru, pelambatan ekonomi tidak berpengaruh kepada sektor industri kuliner. Kami melihat kalau usaha kuliner malah semakin berkembang di Pekanbaru,” ujar Wijatmoko dalam sambutannya.

Wijatmoko melanjutkan, tumbuhnya industri kuliner ini haru diimbangi dengan inovasi yang mampu menarik minat masyarakat. “Tumbuhnya usaha kuliner ini, pelaku usaha harus mampu menciptakan rasa yang inovatif, sehingga mampu menarik minat masyarakat,” lanjutnya.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Pekanbaru sangat mendukung pertumbuhan ekonomi yang disokong oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Hal ini disampaikan oleh ketua APINDO Kota Pekanbaru yang baru dilantik, Fahrial. “APINDO mendukung dan mendorong tumbuhnya UMKM di Kota Pekanbaru, sebagai penyokong ekonomi kerakyatan. Karena itu, kami mengambil tema “Pemberdayaan dan Penguatan Bisnis UMKM Menuju Kota Smart City Madani” sebagai slogan pelantikan malam ini,” ujar Fahrial dalam acara pelantikannya.

Fahrial menambahkan bahwa dunia usaha UMKM di Pekanbaru hendaklah didukung oleh pemerintah Kota Pekanbaru, baik itu regulasi, masalah perizinan, hingga permodalan.(RSM)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...