Arung Rimba Lancang Kuning Angkat Wisata Daerah Kampar Hulu

Pekanbaru, Lantangriau.com- Arung Rimba Lancang Kuning (ARLK) yang merupakan salah satu Kelompok Pecinta Alam (KPA) yang bergerak dalam melihat objek wisata di Riau coba angkat objek wisata di Riau, kali ini objek wisata Pulo Simo tepatnya di kecamatan Kampar hulu desa Tanjung alai.

Kunjungan yang dilakukan pada senin tanggal 8 februari 2016 dengan waktu tempuh bila menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan dari Kota pekanbaru.

Arya Sutrisna selaku kepala Regu mengatakan bahwa objek pariwisata yang kami kunjungi ini sudah menjadi buah bibir-bibir kalangan muda kota pekanbaru.

“Dan benar saja setelah kami sampai disan Pulo Simo sangat ramai dikunjungi oleh penduduk lokal dan anak muda dari luar daerah seperti Pekanbaru, kuansing dan ada juga dari luar seperti Sumatra Barat dan Sumatra Utara” ungkap Arya kepada Lantangriau.com

Arya juga mengatakan bahwa yang menarik dari lokasi ini adalah pengunjung dapat mendirikan tenda untuk berkemah, sehingga dapat bermalam dilokasi.

“Lokasi air terejun Pulo Simo tidak jauh dari jalan raya sehingga tidak terlalu beresiko bagi pemula yang akan melakukan Hiking”ungkap Arya

Dia juga menggambarkan bahwa bentuk air terjun yang landai dengan debit air yang tinggi membuat wisatawan dapat menikmati pemandian dibawah air terjun bertingkat tersebut.

“Sayangnya objek wisata air terjun Pulo Simo ini masih belum terkelola dengan baik seperti persoalan kebersihan dimana banyak ditemukan tumpukan sampah dilokasi air terjun tersebut” Sesal Arya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Zainuddin MK, ST selaku ketua umum ARLK yang mengatakan bahwa harapan Arung Rimba Lancang Kuning pihak terkait agar betul betul totalitas dalam mengelola objek wisata tersebut.

“Sehingga kedepan bukan tidak mungkin kalau air terjun Pulo Simo akan menjadi objek wisata unggulan di provinsi Riau” tutup Zainuddin MK yang akrab dipanggil Ayie.

T2

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...