Bupati H. Sukarmis, Janji Tahun 2015 Mendatang Naikan Insentif Para Guru MDA Se-Kuantan Singingi

SukarmisKuansing, LantangRiau.com –  Guru ataupun Ustadz dan Ustadzah Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) se-Kabupaten Kuantan Singingi, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk dapat menambah insentif dari yang mereka terima selama ini .

Aspirasi ini mengemuka saat guru-guru ataupun para ustadz dan ustadzah MDA/PDTA berdialog dengan BupatiKuantan Singingi H. Sukarmis sambil duduk lesehan selepas pengukuhan pengurus Kelompok Kerja – MDA Kabupaten Kuantan Singingi, di Gedung Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan, Selasa (26/8/2014).

Yusnawati, salah seorang guru ataupun ustadzah yang berkesempatan dialog langsungdengan Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, mengutarakan harapan yang mewakili guru ataupun ustadz dan ustadzah yang lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk dapat lebih meningkatkan lagi nilai insentif yang mereka terima selama ini.

“Pak Bupati kalau dapat insentif guru MDA ditingkatkan lagi untuk dimasa mendatang, sebagaimana aspirasi yang rekan-rekan guru MDA lainnya juga”, harapnya.

  Aspirasi yang serupa juga disampaikan oleh salah seorang guru ataupun ustadz MDA/PDTA yang juga meminta hal yang sama. Menanggapi permintaan guru-guru ataupun Ustadz dan ustadzah MDA/PDTA seperti ini, Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis menyebutkan hal tersebut dapat dilakukan pada tahun 2015mendatang. Sebab, untuk di tahun 2014 ini sudah tidak memungkinkan lagi, karena APBD-P akan segera disahkan oleh DPRD Kuantan Singingi.

Namun, kata Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis, dirinya berjanji akan memberikan insentif lebih kepada guru-guru ataupun ustadz dan ustadzah MDA/PDTA se-Kuantan Singingi. “Insya Allah tahun depan Kita akan lebih tingkatkan lagi”, katanya.

Menurut Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis, terkait dengan usulan kenaikan tersebut , nanti akan dikaji lagi seberapa besar rencana kenaikan yang akan diberikan tersebut dan juga disesuaikan dengan kemampuan
keuangan daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal serupa juga diucapkan Kabag Kesejahteraan Sosial Setda Kuantan Singingi, Muhammad Refendi
Zukman ,S.Sos yang juga merupakan mantan Camat Kuantan Hilir beberapa waktu lalu, saat dikonfirmasi terpisah. Menurutnya, saat ini insentif yang diterima para guru ataupun ustadz dan ustadzah MDA/PDTa sebesar Rp 250.000,- perbulan. “Tapi pak Bupati sudah berkenan untuk lebih meningkatkannya lagi, namun untuk nilainya belum dipastikan”, ungkap mantan Camat Kuantan Hilir tersebut.

Mengenai dengan berapa jumlah seluruh guru ataupun ustadz dan ustadzah MDA/PDTA se-Kabupaten Kuantan Singingi pada saat ini berjumlah sebanyak 2.205 orang tenaga pengajar yang tersebar di 244 MDA/PDTA yang ada di seluruh Kabupaten Kuantan Singingi.(Hend)

Editor : Hendra Riko Purnomo

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...