Calon Brigadir II SPN Pekanbaru Latihan di Hutan Kota

Pekanbaru,Lantangriau.com Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru mengadakan kegiatan pembinaan tradisi (bintra) di Hutan kota Pekanbaru.

Bribda Endah mengatakan bahwa Kegiatan Bintra ini merupakan Pengenalan penguatan fisik seperti lari , guling, lintas medan Dll untuk Para Calon brigadir II.

“Mereka keluar dari lokasi pendidikan yang di Jl.Patimura no.13 dan berjalan menyusuri Hutan kota melalui Jl. Diponegoro Dan terjun langsung ke dalam parit yang ada di hutan kota pekanbaru” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa Kegiatan Pembinaan ini salah satu kegiatan wajib yang harus di jalani oleh Para calon Brigadir II

Seluruh sangat bersemangat Melahap salah satu Materi Pelatihan Fisik yang mereka jalani ini.

” Kami akan bisa melewati ini bang, ya … kita bisa!!..” ujar para calon Brigadir II ini secara serentak

Acara Pembukaan untuk para calon brigadir II di hadiri Kapolda Riau brigjen drs. Dolly bambang hermawan di laksanakan Jam 08.00 Wib tadi pagi.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang mereka lakukan ” ujar Bripda endah.

Dia menambahkan lagi bahwa parit yang ada di hutan kota pekanbaru akan di ibaratkan seperti sungai sebagai tempat latihan fisik bagi 399 siswa yg mengikuti kali ini, mereka akan di didik dan di bina selama 7 bulan dan langsung di tempatkan menjadi polisi setelah itu.

“2 bulan pertama test dasbara (dasar bayangkara ) 5 bulan berikutnya belajar lapangan (menembak, sar kering sar basah DLL) belajar teori di kelas Seperti uud kepolisian , teori tentang kepolisian Dll. Semua materi,Pembinaan dan pelatihan mental ini akan berusaha menciptakan para Calon Polisi yang dapat melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik tentunya” tambahnya.

Romi

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...