Camat Kuala Kampar Gelar Upacara Peringatan Hardiknas

Kuala Kampar (Pulau Mendol),Pelalawan,Lantangriau.Com– Upacara peringatan Hardiknas di Kecamatan Kuala Kampar dipimpin oleh Camat Kuala Kampar sebagai Pembina Upacara T. Safril, S. IP., M. AP dan Sebagai Pemimpin Upacara Khorul Anam dan Pembawa Do’a Nurhalim.

Dalam Pidato sambuatannya Camat T. Syafril S.IP., M. AP menyampaikan Tema pada tahun ini” Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita. Intinya Agar anak2 Indonesia bisa membuat peluang, Mendorong Kemajuan, menumbuhkan Karakter dan memberikan kejernihan dalam menata menyiapkan masa depan.

“Itu pesan yang disampaikan Mendikbud Anies Bawesdan, Ph.D” ungkap Camat Kuala Kampar.Senin(5/3/16)

Dia menambahkan lagi bahwa ada satu lagi pesan dari bpk Presiden Jokowi bahwa Indonesia akan menjadi Bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusia.

Acara Hardiknas yang dilaksanakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Kuala Kampar pada Tahun 2016 oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Kuala Kampar T. Fauzar, acara diadakan dilapangan SMAN 1 Kuala Kampar yg dihadiri oleh seluruh UPIKA Kec. Kuala Kampar dan Guru serta Siswa/siswi SD, SMP, MTS, SMK dan SMA.

Fauzar UPTD Pendidikan Kec. Kuala Kampar yang di dampingi oleh Ketua PGRI Kec. Kuala Kampar M. Rasyid menyatakan kepada seluruh Guru, Orang Tua, Masyarakat untuk Wajib Belajar 12 Tahun

“Serta bisa bekerjasama dalam mendidik anak agar bisa Beriman dan bertaqwa (berimtaq), kreatif inovatif dalam pendidikan, meningkatkan karakter Generasi Masa depan bangsa serta dapat menjauhi dari penyakit masyarakat (pekat) sebagaimana hari ini kita dihadapi oleh zaman yang canggih dan modern tidak sama dengan zaman dahulu” ungkap T. Fauzar UPTD Pendidikan Kecamatan Kuala Kampar.

Dia menambahkan lagi maka dari itu pendidikan dapat membentuk carakter dan kepribadian generasi bangsa serta merta menambah wawasan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat sesuai aturan Norma yang berlaku dalam kehidupan masyarakat dan hukum di Negara kita

Dihari pendidikan ini juga, Riski sebagai tokoh muda pun berharap Kepada Pemerintahan Kabupaten Pelalawan Baik Legislatif Asal dapil Kuala Kampar dan Pemda Agar bisa menegrikan sekolah MTS yg sudah lama berdiri.

“Hal ini disegerakan agar Sekolah agama bisa maju dan berkembang serta diminati oleh banyak anak-anak dan bapak dan ibuk untuk memasukan anaknya ke sekolah Agama” harapnya

Adr/T2

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...