DPRD Riau Anggarkan Pembangunan Pasar Terapung Tembilahan di APBD Perubahan 2016

PEKANBARU,Lantangriau.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau berkomitmen akan terus memperjuangkan pembangunan Pasar Terapung yang berada di Jalan Yos Sudarso, Tembilahan. Agar terlaksana, DPRD Riau mengupayakan anggaran dari provinsi dan pusat serta dari berbagai pihak yang berkaitan dengan pasar ini.

Anggota DPRD Provinsi Riau Agus Triansyah mengatakan, dirinya sudah melakukan peninjauan kondisi Pasar Terapung yang ambruk beberapa waktu lalu, kemarin. Politisi Demokrat ini juga mengatakan bahwa sebelumnya sudah diusulkan pembangunan Selodang Kelapa tersebut, namun karena tidak sesuai dengan keadaan di lapangan perlu adanya perubahan-perubahan.

“Namun itu tidak mengurangi niat kami untuk memperbaiki Pasar Terapung. Untuk bangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi para pedagang telah dianggarkan sebesar Rp1,5 miliar. Itulah tanggung jawab sebagai seorang yang sudah dipilih dan diamanatkan masyarakat Indragiri Hilir menjadi dewan perwakilan rakyat provinsi,” sebutnya.

Putra dari Ketua DPD Demokrat Indragiri Hilir tersebut juga berharap adanya koordinasi yang baik antara Kabupaten dan Provinsi agar pembangunan Pasar Terapung bisa berjalan dengan baik.

“Percayalah pasar ini tetap dibangun dan anggara itu kita akan upayakan, kita usahakan dari provinsi dari pusat. Kabupaten biarlah Kabupaten, provinsi menjadi tanggung jawab kita,” tukasnya.

Kunjungan anggota DPRD Provinsi Riau ini didampingi langsung Kepala Disperindag Provinsi Riau, M Firdaus dan Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan serta beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Indragiri Hilir.

Alman/Goriau

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...