DPRD Rohul Telah Bentuk Empat Panitia Khusus Ranperda

Rohul,Lantangriau.Com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu (ROHUL) melaui Rapat Paripurna, Rabu (14/9/16), sudah membentuk empat Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Adapun Empat Pansus Ranperda yang dibentuk yakni Pansus Ranperda Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pansus Ranperda Bantuan Hukum, Pansus Ranperda Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkoba, serta Pansus Revisi Tata Tertib DPRD Rohul.

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH mengatakan masing-masing Pansus Ranperda beranggotakan antara 10 orang hingga 11 orang.

“Kita berharap setelah Pansus terbentuk, Pansus bekerja maksimal, karena Perda ini sangat mendesak dan untuk segera disahkan,” ujar Kelmi usai Rapat Paripurna, Rabu.

“Kita yakin dan optimis, beberapa hari ke depan atau minggu depan Ranperda ini sudah disahkan menjadi Perda,” optimisnya.

Untuk Ranperda OPD, menurutnya memang dianggap urgen, karena ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD di lingkungan Pemkab Rohul akan dilebur dinas lain atau ke dinas di Provinsi Riau.

Namun demikian, diakui Kelmi, dalam pembahasan empat Ranperda ini, DPRD Rohul harus bekerja cermat dan butuh waktu yang luang.

“Pada prinsipnya sesuai kemampuan kita di DPRD (Rohul), kita akan coba maksimal. Setidak-tidaknya awal Oktober (2016) sudah disahkan,” ujarnya.

Kelmi menambahkan, setelah empat Ranperda disahkan menjadi Perda, selanjutnya DPRD Rohul agendakan pembahasan APBD Perubahan 2016, serta pembahasan APBD Rohul 2017.

Romi/Riauterkini.Com

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...