Dwiki/LSM Penjara : Wan Syamsir Yus Bertanggung Jawab Terhadap Permasalahan Kapal Keruk Riau

Kapal Keruk 1Pekanbaru, Lantangriau.Com LSM-Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Indonesia yang diketua oleh Dwiki Zulkarnain mengatakan bahwa kita akan mengusut tentang kapal keruk provinsi Riau yang dipinjamkan oleh pemerintah Riau lewat Wan Syamsir Yus selaku Sekda pada waktu itu kepada Badan Penanganan Lumpur Siduarjo untuk penanganan lumpur Lapindo yang dikabarkan telah tenggelam di lumpur lapindo.

“Ini merupakan aset daerah yang harus sama-sama kita jaga karena ini dibeli dengan duit rakyat Riau, jangan seenaknya saja dipinjamkan dan malah dengan peminjaman itu hanya dilakukan dengan cuma-cuma saja alias geratis” ungkap Dwiki Zulkarnai di Kediamannya kepada Lantangriau.com. (26/6)

Kapal Keruk 2Ia mengatakan bahwa kita sudah menyurati pemerintah provinsi Riau mengenai persoalan ini, Dan kita sedang menunggu jawaban dari pemerintah.

“Bila benar kapal Keruk tersebut telah tenggelam maka tentu yang meminjamnya harus bertanggung jawab serta pemerintah kita harus menuntut kepada sipeminjam kapal keruk tersebut” tegasnya.

Dwiki mengatakan lagi bahwa yang paling bertanggung jawab dan mengetahui hal ini adalah Wan samsurius, beliau pada waktu itu sebagai Sekda Provinsi Riau.

“Kita mempunya bukti kuat bahwa Pak Wan inilah selaku pemerintah provinsi Riau yang meminjamkan kapal keruk tersebut kepada pihak perusahaan ” tegasnya lagi.

“Kita akan usut sampai tuntas persoalan ini, dan bagi pihak-pihak yang bertanggung jawab akan kita minta pertanggung jawabannya hingga titik darah penghabisa” tutupnya dengan Lantang.
(Liqa)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...