Fahrunnas :HmI Dukung Lafran Pane Pahlawan Nasional

Pekanbaru,Lantangriau.Com– Lafran Pane sang pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) selayaknya bangsa ini menjadikannya pahlawan nasional.

Fahrunnas salah satu kader HmI komisariat Hukum Universitas Islam Riau mengatakan bahwasanya kanda Lafran selayaknya diangkat sebagai pahlawan nasional, mengingat perjuangan beliau yaitu mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan menegak kan pengembangan Islam.

“Lafran pane merupakan sosok yang sudah dikenal didunia dikarenakan jasanya dan sejarah juga mencatat HmI telah memberikan kontribusi tidak kecil sejak awal kelahirannya, setidaknya itu terlihat dari tekat awal 1947 yang tertuang dalam tujuan organisasi yang secara konsisten dilaksanakan mempertahankan Republik Indonesia dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia yang sedang berjuang melawan agresi belanda dan kondisi umat islam yang mengalami stagnasi” ungkap Fahrunas yang juga Penguruh HmI cabang Pekanbaru.

Fahrunnas juga mengatakan dan hingga sekarang pun HmI tetap memberikan kontribusinya dalam mengisi perjalanan bangsa dari lahirnya tokoh-tokoh besar yang lahir dari rahim HmI misalnya seperti kanda Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Anies Baswedan, Munir, Ahmad Wahib, dan begitu banyak lagi tokoh yang lahir dari rahim HmI,

“Jadi begitu besar peran Lafran Pane di HmI untuk kemajuan bangsa. Sehingga jasanya itu HmI bisa membawa survive dimasa orde lama dan Orde baru sampai sekarang”ujarnya lagi.

Fahrunnas melanjutkan bahwasanya ia sangat sepakat wacana rekomendasi pendiri HmI ini diusulkan menjadi pahlawan nasional di kongres HmI ke 29 di Pekanbaru yang dilaksanakan pada tanggal 22-26 November mendatang.

Romi

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...