FKPMP Taja Seminar Kepemudaan

Pekanbaru, Lantangriau.Com- Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Pekanbaru (FKPMP) taja seminar kepemudaan dengan tema “Peren Pemuda Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean”.

Denny Boy, S.Pd sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa yang hadir dalam seminar ini adalah pemuda, pelajar, mahasiswad dan masyarakat yang ada dipekanbaru.

“Kita mengadakan seminar ini setengah hari dengan dua sesi, yang pertama diisi oleh Zainuddin MK dari KNPI kota Pekanbaru dan Tata Haira dari Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua yang diisi oleh akademisi yaitu dari dosen Dr. Rudi Ritonga, MM, M.Pd”. Ungkapnya kepada wartawan Lantangriau.com . Minggu(21/6).

Deny mengatakan adapun tujuan diadakannya kegiatan seminar ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Pemuda Pekanbaru Dalam Menyonsong Masyarakat Asean.

“Semoga hasil dari seminar ini nantinya akan membuat kita tercerahkan dan siap untuk menghadapi MEA yang akan dilaksanakan 31 Desember 2015 nanti.”Tutupnya.

Zainuddin pemateri pertama mengkaji kesiapan kita dari segi kebudayaan.

Ia mengatakan bahwa dengan MEA ini kebudayaan ditengah tengah pemuda akan cepat terkikis atau pudar bila pemerintah tidak segera mengambil langkah langka cepat.

“Pemerintah harus menanamkan kurikulum atau seperti muatan lokal kebudayaan bagi pelajar disekolah-sekolah ” ungkapnya.

“Hal ini bisa kita liat disumatra barat yang di mata pelajarannya ada diselipkan kebudayaan minang, sedangkan kita disini tidak ada melakukan hal tersebut” tutupnya.

Tata dari HmI juga menambahkan bahwa yang melakukanperjanjian MEA ini dengan negara negara Asean maka pemerintah kita sudah menilai bahwa Indonesia telah siap , tapi ternyata dilapangan berbeda dan ternyata masyarakat tidak siap maka yang bertanggung jawab adalah pemerintah.

” Karena pemerintahlah yang telah membuka terjadinya MEA tersebut dan masyarakat yang menerima akibatnya” akhirnya. (T2)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...