Himarohu Tuntut BLH Rohul Selesaikan Pencemaran Sungai Ngaso

LantangRiau.Com,Pekanbaru- “Himarohu Tuntut BLH Rohul selesaikan pencemaran Sungai Ngaso Yang mengakibatkan Matinya Ribuan Ikan”

Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu Riau (Himarohu) tuntut Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk selesaikan permasalahan pencemaran sungai Ngaso yang mengakibatkan matinya ribuan ikan disungai tersebut tepatnya di desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu.

Menurut Himarohu dalam hal ini disampaikan oleh Sepriadi Rokan Ketua Umum Himarohu Riau bahawa pencemaran sungai tersebut adalah permasalahan yang setiap tahun selalu terjadi dirokan hulu.Senin(12/1)

Sepriadi Rokan menduga bahwa pencemaran tersebut diakibatkan oleh limbah Perusahaan yang ada dibantaran sungai tersebut.

Sepriadi melanjutkan, kita menuntut Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk lakukan investigasi serius dengan permasalahan pencemaran ini yang mengakibatkan matinya ribuan ikan karna sudah merugikan masyrakat khususnya masyarakat yang kerja sehari-harinya nelayan.

Lanjutnya lagi, kalau andainya memang pencemaran ini diakibatkan oleh limbah perusahaan yang ada dibantaran sungai tersebut kita Himarohu meminta pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk berikan sanksi keras terhadap perusahaan tersebut dan kalau perlu cabut izin operasionalnya..

Hal yang senada juga disampaikan Zulfahmi Sekum Himarohu, kalau andainya BLH tidak menggubris apa yang kita sampaikan ini, maka kita mahasiswa akan ambil langkah konkrit yakni langkah mahasiswa dengan gerakan masa untuk BLH Rohul yang hanya terdiam seperti orang bisu.

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...