HmI; Pemerintah Harus Boikot Produk APRIL, Wilmar Dan Sinarmas Group

Pekanbaru,Lantangriau.Com– Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat Se-Lingkungan Universitas Islam Riau (UIR) lakukan unjuk rasa di kantor Gubernur Riau menuntut pemerintah khususnya Disperindak provinsi Riau untuk memboikot seluruh produk APRIL, Wilmar dan Sinar Masa Group.Selasa(3/11).

Arya Sutrisna selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi mengatakan bahwa kami ingin tindakan tegas kepada perusahaan – perusahaan yang sudah merusak lingkungan.

HmI; Pemerintah Harus Boikot Produk APRIL, Wilmar Dan Sinarmas Group“Perusahan ini telah menyusahkan dan membunuh rakyat secara perlahan dengan membiarkan rakyat Riau dalam kepungan asap selama 3 bulan lamanya” ungkap Arya.

Dia juga menambahkan bahwa mereka akan tetap melawan asap, dan tidak ingin bencana ini berulang lagi ditahun depan.

“Udara Riau memang sudah bersih, tapi kami masih memprediksikan kedepannya akan timbul kembali jerebu yang mengganggu pernapasan kita kedepa” ungkap.

Arya juga mengatakan bahwa kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak presiden yang telah membiarkan kami dibunuh secara perlahan oleh perusahaan pembakar hutan dan lahan.

Berikut pernyataan sikap yang disampaikan masa HmI Se-Lingkungan UIR yang juga setelah selesai melakukan unjuk rasa depan Gubernur Berpindah ke RRI Jl. Sudirman. Berikut Tuntutannya;HmI; Pemerintah Harus Boikot Produk APRIL, Wilmar Dan Sinarmas Group

  1. Untuk memboikot produk yang dihasilkan oleh perusahaan pembakar hutan Dan lahan
  2. Cabut Izin perusahaan yang terbukti membakar hutan dan lahan 3. Ganti rugi rakyat riau yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan
  3. Ganti Rugi rakyat Riau yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan

TERTANDA HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM SELINGKUNGAN UIR DAN RAKYAT RIAU YANG MASIH MELAWAN ASAP.

Korlap
Arya SutrisnaR

Romi

 

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...