Humas INHIL Adakan Silaturahmi Dengan Media

TEMBILAHAN,Lantangriau.Com – ┬áKepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setdakab Inhil, M Nursal kepada awak media, khususnya bagi wartawan di media cetak (koran), Selasa (22/3).

Kegiatan yang dipusatkan di ruangan humas kantor Bupati ini dipandu oleh Kasubbag Kerjasama Pers Humas H.Darmaji dan dihadiri oleh puluhan awak media cetak, baik yang harian maupun mingguan di Inhil.

Dalam penyampaiannya, Kabag Humas Nursal berharap silaturrahmi yang selama ini terjalin bisa semakin ditingkatkan kedepan. “Selain itu, saya juga berharap kerjasama kawan-kawan dalam menginformasikan pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Inhil selama ini,” katanya.

Selain itu, Nursal juga meminta masukan kepada wartawan terkait hal-hal yang perlu dilakukan kedepannya agar pemberitaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah saat ini bisa disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Terkait hal itu, M Yusuf dari Harian Rakyat Riau yang juga merupakan ketua PWI Inhil mengatakan kurangnya komunikasi kepada wartawan terkait dengan pembangunan saat ini.

“Selain itu, wartawan juga disulitkan dengan pejabat yang sulit dikonfirmasi oleh awak media sehingga berita terkesan tidak seimbang. Dan jika diminta data kepada SKPD terkait sangat sulit didapatkan,” katanya yang diamini oleh anggota wartawan lainnya.

Karena itu, lanjutnya kawan-kawan wartawan kadang jadi buat berita berdasarkan informasi yang didapat dilapangan.

Selain itu, sejumlah wartawan juga meminta kepada bagian humas untuk tidak membedakan perlakuan kepada media yang ada di Inhil saat ini. Intinya wartawan berharap jangan ada anak tiri dan anak kandung dalam kerjasama Pemkab Inhil dengan media.

Mendengar hal itu, Nursal mengatakan jika dirinya tidak akan membedakan media. “Saya yakin kita semua ingin Inhil yang lebih baik kedepannya. Saya harap kita bisa meningkatkan silaturrahmi dengan saling mendukung dan saling mengingatkan,” imbuhnya. (Adv/Humas)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...