KAJATI Riau Dalami Korupsi Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Meranti

MUKHZAN
MUKHZAN

Pekanbaru,Lantangriau.Com-Kajati Riau dalami kasus dugaan korupsi yang dilakukan MA mantan anggota DPRD Kabupaten Meranti guna mengungkap kasus dugaan korupsi pemotongan dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. tahun Anggaran 2013.

MA, diduga melakukan tindak pidana korupsi dengan memotong anggaran dana aspirasi anggota dewan.

” Saat ini pihaknya telah memintai keterangan sejumlah pihak yang diduga mengetahui persoalan ini. Diantaranya, dua orang Kabag di Setdakab Kepulauan Meranti, dua orang pengurus Yayasan Pendidikan Bangun Negeri Kepulauan Meranti, dan dari STKIP Kusuma Negara Kelas Selatpanjang, serta Ketua DKM Mesjid Babussalam,” ungkap Kasipenkum dan Humas Kejati Riau, Mukhzan SH Kamis (7/5/15) sore.

Dijelaskan Mukhzan, Kasus ini bermula ketika M.A diduga melakukan tindakan pemotongan dana Aspirasinya ketika menjabat sebagai Legislator DPRD Meranti.

” Bantuan tersebut sedianya ditujukan untuk sejumlah fasilitas keagamaan, atau tempat ibadah seperti mesjid. Namun dana bantuan tersebut banyak terjadinya pemotongan tanpa ketentuan yang jelas,” ucap Mukhzan.

Selain sejumlah pihak yang kena sunat anggarannya. Penyidik juga akan menjadwalkan pemanggilan terhadap M.A, untuk dikonfirmasi atas informasi yang dirangkum atas dugaan pemotongan anggaran tersebut.

” Kita klarifikasi dulu pihak-pihak terkait, kemudian yang bersangkutan akan kita panggil juga untuk konfirmasi,” lanjut Mukhzan.

MA diduga mengambil kembali dana aspirasi yang telah dicairkan kepada sejumlah lembaga masyarakat, dan Rumah Ibadah. Belum diketahui berapa jumlah total anggaran tersebut yang diduga dipotong oleh M.A.

Ditegaskan Mukhzan, proses penyelidikan ini kata Mukhzan, dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : PRINT-02/N.4/Fd.1/04/2015 tanggal 07 April 2015, yang diteken Kepala Kajati Riau, Setia Untung Arimuladi. (T2/RTC)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...