Kapal Pembawa BBM Meledak di Meranti

Meranti,Lantangriau.Com– Kapal pembawa bahan bakar minyak (BBM) meledak di meranti,kamis(8/10) hal ini sebagaiman berita yang dirilis oleh Riauterkini.com(9/10).

Dikatakan bahwa Kapal pemuat BBM bernama lambung KM Ericson GT27 terbakar dan meledak di Sungaibaru Desa Telukketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Kepulauan Meranti. Musibah tersebut terjadi saat anak buah kapal (ABK) membersihkan lambung kapal setelah bongkar muatan berupa BBM jenis bensin, Kamis (8/10/15) menjelang malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

“Kemarin sore terjadi kecelakaan berupa kapal terbakar di Telukketapang. Akibatnya, ada dua orang ABK mengalami luka bakar dan seorang ABK lagi belum diketahui nasibnya,” papar Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan di Selatpanjang, Jumat (9/10/2015).

Dijelaskan perwira Polri yang akrab dipanggil Pandra tersebut, dua ABK yang luka bakar adalah Hendi Hasibuan dan seorang lagi belum diketahui namnya. Saat ini telah dikerahkan petugas untuk melakukan pencarian terhadap ABK yang belum ditemukan tersebut.

Secara kronologis, Pandra menjelaskan, bahwa kebakaran bermula saat ABK bernama Iwan menghidupkan mesin pompa air untuk membersihkan kapal dengan cara menyiram air. Pada saat itulah terjadi ledakan di kapal. Dugaan asal ledakan dari percikan api yang dikeluarkan mesin robin menyambar sisa bensin yang masih banyak di lambung kapal.

ABK benarma Iwan inilah yang sampai saat ini belum diketahui nasibnya.

 

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...