KPK Kritisi DPRD Riau Yang Sering Rapat TerTutup

PEKANBARU,Lantangriau.com- Saat kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, KPK mengkritisi sikap anggota DPRD Riau yang sering melakukan rapat secara tertutup, terutama rapat pembahasan anggaran yang diperuntukkan untuk masyarakat Riau.

“Rapat semestinya terbuka, seperti yang dilakukan DPR pusat. Kenapa tidak dilakukan secara terbuka, ada apa,” kata Wawan Wardiana, Koordinator dan Supervisi Pencegahan KPK kepada wartawan saat Selasa (29/03/16).

Menurutnya, persoalan ini akan menjadi rekomendasi tersendiri bagi pihaknya dalam mengawasi anggaran yang dianggarkan dalam APBD Riau. Ia pun mengatakan, KPK selalu memantau proses pembahasan yang ada dalam APBD Riau.

“Sekarang kan ada sistem e planing dalam penganggaran APBD, kita akan pantau prosesnya seperti apa, mulai dari Musrenbang kecamatan sampai pembahasan di DPRD nya. Ini yang kita cari tahu,” ungkapnya.

Di samping itu, ia mengatakan jika kunjungannya ke DPRD Riau untuk mengumpulkan data dan mencari informasi terhadap bebagai persoalan yang sering melanda Riau.

Kunjungannya kali ini juga dalam rangka menjalankan program pencegahan dan penindakan terintegrasi.

“Kami bukan bangga menangkap orang. Kita ingin ada sistem yang baik di Riau, apalagi Riau sudah masuk ke dalam salah satu provinsi yang kita awasi,” tutupnya.

Riauterkini/T2

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...