LK3; Tokoh Riau Seperti Kebakaran Jenggot Adanya Calon Wagubri Dari Luar Riau

Pekanbaru,Lantangriau.Com– Masih belum adanya ketetapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar siapa sebagai Wakil Gubernur Riau yang akan mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kedepan hingga menyebabkan banyak tokoh Riau kebakaran Jenggot dalam memberikan Opini khususnya tentang adanya calondari luar Riau.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Lembaga Kajian Keummatan Dan Kebangsaan (LK3) Tata Haira, dia mengatakan bahwa siapa saja boleh jadi Wakil Gubernur asalkan dia mempunyai kapasitas dan mencukupi syarat.

“Sah-sah saja bila ada tokoh yang inginkan asli orang Riau dan Sebagainya, tapi ini merupakan stetmen-stetmen yang menimbulkan pengkotak-kotakan dan memecah belah ditengah-tengah masyarakat” tegasnya kepada Wartawan Lantangriau.Com. Senin(20/6/16)

Tata mengatakan bahwa bila memang ada yang layak kenapa tidak dimunculkan, dan kenapa juga takut dengan adanya orang yang katanya Import dari Provinsi Sebelah. Seharusnya kita yang berada di Riau tentu kita yang lebih memahami konstruksi politik dan keinginan rakyat Riau, jadi lebih siap bersaing bukan menolak-menolak dengan tidak objektif.

“ Kita seharusnya juga berkaca kepada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang menerima orang dari luar Jakarta untuk membenahi Jakarta hingga mengantarkan Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia. Bila kita memang menganggap orang Jakarta adalah pemilih-pemilih Cerdas”Tegasnya.

Dia menambahkan lagi bahwa Politik yang mengkotak-kotakkan beginilah yang menghambat kader-kader terbaik Riau untuk menduduki jabatan – jabatan strategis khususnya di Nasional karena gampang dipecah belah.

“Kami dari Rakyat Riau berharaplah kepada tokoh-tokoh Riau untuk tidak membuat opini-opini yang dapat membuat kami terpecah belah. Lakukanlah pertemuan – pertemuan yang dapat menimbulkan satu pandangan ” tutupnya.

RSM/

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...