Mahasiswa Kuansing Anggap Acara Buka Puasa IKKS Penuh Kepentingan Politik

Pekanbaru, Lantangriau.Com- Mahasiswa Kuantan Sengingi (Kuansing) menganggap kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru yang melaksanakan buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Kuansing syarat akan kepentingan politik.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Sekjen Forum Komunikasi Mahasiswa Kuantan Sengingi (Forkomakusi) se-Indonesia yang mengatakan bahwa Kegiatan Yang dilaksanakan hari ini
(19/6/2016) di Gedung Dharma Wanita Riau di Pekanbaru sarat kepentingan.

“Kita menilai, kegiatan ini sangat sarat dengan kepentingan politik. Kita kecewa dengan IKKS yang seharusnya bisa menyatukan masyarakat, tapi malah mengotak-ngotak,” ujar Sekjen Forkomakusi, Jeki Efri Yunas.

Jeki mengatakan pengotak-ngotakan yang dilakukan IKKS Pekanbaru terlihat dari orang yang diundang. Dimana, panitia memilah-milah orang yang akan diundang.

“Kami melihat, tak ada niat dari IKKS ini untuk menyatukan orang Kuansing di Pekanbaru. Kami sangat menyayangkan sikap dari pengurus IKKS,” tegas Jeki.

Jeki menambah lagi bahwa, pengurus IKKS masih terbelenggu dengan persoalan Pilkada yang sudah lewat. Harusnya, lanjut dia, IKKS bisa menyatukan seluruh masyarakat.

“Kenyataannya, masyarakat semakin
tercerai-berai karena IKKS, IKKS sudah lari dari hakikatnya. Orang orang yang ada di dalamnya mencari keuntungan pribadi,” lanjut Jeki. Sebelumnya, Jeki bersama mahasiswa lainnya beramai-ramai menyebarkan ‘broadcast’ melalui BlackBerry Messenger yang berisi ajakan untuk memboikot kegiatan IKKS.

T2/GoRiau.

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...