Olimpiade PPKn 5 Universitas Riau se-Riau Resmi Ditutup

Pekanbaru,Lantangriau.Com- Olimpiade PPkn 5 se-Riau yang dilaksanakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan PPKN Universita Riau resmi ditutup.Sabtu (12/3/2016). Acara tersebut secara resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Balitbang Prov Riau , Dra.Arbaini , dan juga dihadiri Oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov.Riau yang diwakili oleh Kepala bidang Pendidikan Menengah & Pendidikan Tinggi, Dekan FKIP UR, yang diwakili oleh WD3 FKIP, DR.Mahdum, M.Pd, Koordinator Prodi PPKn FKIP UR , Sri Erlinda, S.IP, M.Si,seluruh dosen PPKn FKIP UR, Bupati Himaprodi PPKn, Darsono, serta Ketua pelaksana ,Abdur Razak, & seluruh Peserta Olimpiade PPKn 5 se-Riau.

Pemenang juara umum Olimpiade PPkn 5 dari tingkat SD diraih oleh SDN 153 Pekanbaru, tingkat SMP sederajat diraih oleh SMP Al-Ulum Pekanbaru, dan untuk SMA sederajat diraih Oleh SMAN 8 Pekanbaru

Dalam laporannya Abdur Razak selaku ketua Pelaksana Menyampaikan bahwa jumlah peserta Olimpiade PPkn 5 yang mengikuti lomba adalah 867 orang, namun pada seminar nasional yang diselenggarakan saat Pembukaan peserta dari umum berjumlah 489 orang sehingga total peserta adalah 1356 orang.

“mewakili seluruh panitia kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak- pihak yang telah banyak membantu, MPR RI, Pemprov Riau, Dinas Pendidikan Provinsi, Dekan FKIP UR, para sponsor, kawan-kawan media, serta seluruh civitas akademika UR”.

“Alhamdulillah pelaksanaan Olimpiade PPKn ini untuk kedepannya akan dibantu oleh MPR RI, dan akan dijadikan sebagai agenda rutin dari MPR RI, ini merupakan pencapaian terbesar dari kerja keras panitia dan pihak-pihak yang telah membantu, dan kami berharap semoga Pemerintah Provinsi bisa memasukkan acara ini kedalam APBD provinsi agar acara kita kedepan jauh lebih baik lagi dalam pelaksanaannya, selamat kepada seluruh pemenang dan sampai berjumpa di Olimpiade PPkn selanjut nya”, tutup Razak dalam laporannya.

Sementara Koordinator Prodi PPKn dalam sambutannya menyampaikan bahwa Olimpiade adalah agenda rutin yang akan terus kita laksanakan, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, dan kepada Kepala dinas pendidikan yang telah menyumbangkan piala Gubernur.

Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Balitbang dalam arahannya menyampaikan bahwa semua ilmu yang telah didapatkan selama olimpiade PPKn ini agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena PPKn merupakan salah satu pilar dalam menunjang pendidikan karakter.

Dekan FKIP yang diwakili oleh Wakil Dekan 3 Dr.Mahdum, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan “bahwa sejauh ini Olimpiade PPKn 5 merupakan yang tersukses , kita sangat mengapresiasi kerja keras panitia pelasksana, karna mampu hadirkan Ketua MPR RI dan anggota MPR RI, Plt Gubernur Riau , Kadisdik Riau ,Rektor UR dalam pembukaan begitu juga penutupan karna dihadiri oleh Plt Gubernur Riau dan Kadisdik Riau”. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa langkah panitia dengan mengusulkan Olimpiade PPkn sebagai agenda rutin MPR RI merupakan sebuah itikad baik, dan harus dibuat Mou nya agarberjalan dengan baik, dan semoga kedepan bisa dilaksanakan tingkat regional atau nasional serta mampu melibatkan universitas lain” tutup beliau.

Rls/T2

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...