Pacu Jalur Event Nasional 2014, Bila Adzan Magrib Tiba Panitia Pelaksana Stop Pacu Jalur

Riska tri rafika Teluk Kuantan, LantangRiau.com РPanitia pelaksana Pacu Jalur Event Nasional 2014 Kabupaten Kuantan Singingi menyatakan sikap tegas kepada seluruh pengurus jalur yang masih bertahan pada hari kedua ini, bahwa Pacu Jalur akan langsung dihentikan jika Adzan Magrib sudah berkumandang di Kota Teluk Kuantan walaupun Pacu Jalur belum selesai karena adanya unsur disengaja dilalaikan atau memperlambat jalannya Pacu Jalur ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia Seksi Pacu dan Gelanggang, Azwan saat technical meeting dan pencabutan undian hari kedua dengan para pengurus jalur, Jum’at (22/8/2014) di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.

“Bapak-bapak para pengurus jalur Kami ingatkan dan mohon pengertian, Pacu Jalur akan dihentikan jika Adzan Magrib sudah berkumandang”, tegas Azwan.

Dikatakan Azwan, salah satu pertimbangannya, karena dari laporan petugas tenol atau layar monitor dipacang finish jika Adzan Maghrib sudah masuk, maka layar monitor tidak bisa bekerja dengan baik.

“Kalau layar monitor sudah tidak bisa bekerja dengan baik ditambah pandangan mata dewan hakim juga tidak maksimal, jika dipaksakan bisa menimbulkan masalah baru untuk penentuan pemenang”, ujar Azwan.

Disamping hal itu yang paling utama, dengan masuknya Adzan Magrib merupakan kewajiban bagi warga yang merupakan beragama islam untuk menunaikan ibadah sholat magrib. Karena itu atas nama panitia, Azwan minta pengertian dan perhatian dari para pengurus masing-masing jalur.

“Kalau bisa jam 5 sore Pacu Jalur sudah bisa diselesaikan, dan dapat digunakan untuk istirahat bagi pemacu”, ujarnya.

Diakui Azwan, pada hari pertama ada satu hilir yang harus diulang berkali-kali karena haluan jalur tidak sama. Bahkan satu hilir ini baru bisa dilepas satu jam. “Jadi mohon semua aturan ditaati, dan panitia juga mengucapkan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan dari panitia selama Pacu Jalur hari pertama”, tuturnya.

Editor : Hendra Riko Purnomo

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...