Pacu Jalur Event Nasional 2014, Siposan Rimbo RAPP Keluar Sebagai Sang Jawara

e7b141e5d35cfa544951d67dj-22841-thumbTeluk Kuantan, LantangRiau.com –  Akhirnya jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean keluar sebagai sang jawara pada Pacu Jalur Event Nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (24/8/2014) yang telah usai dilaksanakan sore tadi.

Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean keluar sebagai juara I setelah berhasil menenggelamkan mimpi jalur Meriam Onggang Parau BAPPEDA Kuansing dari Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir di laga final segitiga sore tadi.

Dengan berakhirnya Pacu Jalur Event Nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean yang berhasil meraih peringkat juara I, maka berhak membawa pulang sejumlah hadiah berupa uang tunai sebesar Rp75 juta serta ditambah dua ekor kerbau dan dua ekor sapi.

Sedangkan untuk peringkat juara II Pacu Jalur Event Nasional 2014, jalur Meriam Onggang Parau dari Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir berhak mendapatkan sejumlah uang tunai Rp65 juta serta dua ekor kerbau dan dua ekor sapi.

Pacu Jalur Event Nasional tahun 2014 ini, tidak hanya di ikuti oleh jalur-jalur berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi, melainkan juga ada dari Kabupaten tetangga yang ada di Provinsi Riau, yakni Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir dari jumlah 146 jalur yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pacu Jalur Event Nasional 2014 tersebut yang merupakan kebudayaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Berikut ini peringkat juara 10 besar Pacu Jalur Event Nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi:

1. Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean(KUANSING)

2. Meriam Onggang Parau dari Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir (KUANSING)

3. Pulou Laghe Mandulang Untuong dari Desa Pulau Madinah Kecamatan Kuantan Hilir (KUANSING)

4. Tapak Godang Sungai Gorakan dari Desa Pasar Gunung Kecamatan Gunung Toar (KUANSING)

5. Duri Bingkuang Rawang Panjang dari Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah (KUANSING)

6. Seroja Indah Rawang Duri dari Desa Kampung Tengah Kecamatan Kuantan Hilir (KUANSING)

7. Linggar Jati JA RAPP dari Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean (KUANSING)

8. Ular Serang dari Sei. Guntung (INHU)

9. Untung Bertuah dari Danau Baru Rengat (INHU)

10. Tuah Muda Kalajengking Indragiri dari Pulau Tengah (INHU)

Editor : Hendra Riko Purnomo

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...