Pasca Putusan PT. TUN Medan: Masyarakat Desa Tasik Serai Barat Mendesak Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Lantik Kades Mereka.

Talang Muandau (lantangriau.com) – Pemilihan kepala Desa (PILKADES) Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau beberapa bulan Lalu yang sempat heboh karena Syafarudin salah satu calon kepala Desa meraih suara terbanyak namun sepeninggal keluar kota terjadi pemilihan ulang yang tidak di ketahui apa sebab dan kapan waktunya, sehingga sepulangnya dari luar kota Syafarudin kaget bahwa ada pemenang kepala Desa Baru.Yang sangat di sayangkan oleh masyarakat Tasik Serai Barat Bupati Bengkalis Amril Mukminin tetap melantik Pemenang Pilkades ulangan Atas Nama Ruslan.J yang setatusnya Masih cacat hukum.

Tidak terima dengan kejadian itu Syafarudin menggugat Bupati Bengkalis Amril Mukminin ke Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN) Pekanbaru, ternyata hasil putusan Syafarudin dimenangkan oleh PTUN Pekanbaru, dengan putusan Nomor: 32/G/2017/PTUN-Pbr tanggal 20 Desember 2017.

Namun dengan adanya putusan PTUN Pekanbaru Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Medan, namun PT TUN Medan Tetap memenangkan Syafarudin dengan Putusan PT- TUN Medan No. 14/B/2018/PT TUN – MDN pada tgl 01 Maret 2018

Karena Syafarudin tidak kunjung dilantik oleh bupati Bengkalis masyarakat Desa Tasik Serai Barat yang diwakili Iman dan Depan Samosir kepada Awak Media mengatakan, “Berdasarkan Putusan PTUN Pekanbaru Nomor: 32/G/2017/PTUN-Pbr tanggal 20 Desember 2017 Dan Putusan PT- TUN Medan No. 14/B/2018/PT TUN – MDN tgl 01 Maret 2018 Masyarakat Desa Tasik Serai Barat Memohon kepada bupati agar melantik secepatnya Syafarudin pemenang suara terbanyak pada Pilkades yang pertama”, ujar Iman.,Yang di benarkan Depan Samosir pada Senin ( 08/04/2018)

,”Mohon kepada bupati Bengkalis Amril Mukminin tidak melakukan kasasi ke MA, akan tetapi mengikuti putusan yang telah ada,. Sebab dengan kedua putusan tersebut antara PTUN Pekanbaru dan PT TUN Medan sudah cukup di jadikan sebagai acuan untuk Melantik Syafarudin sebagai kepala Desa Tasik Serai Barat. Sebagai kepala daerah yang bijaksana dan cerminan masyarakat sebagai good father harus taat akan putusan Pengadilan, agar tidak ada upaya melawan hukum.” Ulas Iman

Hal itu dibenarkan Muhamad Rio, SH dr Kantor Hukum “Sugino, Yusri & Partners” selaku kuasa Hukum Syafarudin,”
Saat dikonfirmasikan dikantornya jalan Desa Harapan ( anas-bkls)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...