Pemerintah Kecamatan Mandau Mendukung Kegiatan IMKM

Pengurus IMKM Periode 2014- 2016
Pengurus IMKM Periode 2014- 2016

Duri,Lantangriau.Com- Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau atau disingkat IMKM merupakan organisasi mahasiswa yang didirikan sejak 2010 oleh Nanda sonefil, Tata Haira, Syafei, Adhitya Fernando, Bayu Defrianto dan Aswadi dengan berpusat di pekanbaru.

Pengurus IMKM periode 2014- 2016 dilantik langsung oleh Drs. H. Hasan Basri, M.Si (Camat Mandau) bertempat digedung bathin batuah Kecamatan Mandau Sabtu (9/8) Kepengurusan kedua yang di bawah kepemimpinan saudara Fauzan Suhandar sebagai Ketua Umum, Yoppi Julianda Sebagai Sekretaris Umum dan Indah Permata Sari sebagai bendahara Umum.

Dalam sambutannya Camat mandau menyatakan bahwa pemerintah kecamatan mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan IMKM. Kepada pengurus baru, camat meminta pengurus agar dapat menumbuh kembangkan IMKM ditengah- tengah masyarakat. “Mahasiswa Harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat” kata H. Hasan Basri.

Sementara itu, Nanda Sonefil, S.Sos selaku ketua dewan pembina dan juga Inisiator pendiri IMKM. Dalam kesempatan Ini berpesan “pengurus dan anggota IMKM harus bisa mengakomodir mahasiswa yang berasal dari kecamatan mandau, pengurus baru harus bisa sinergi dengan pemerintah kecamatan mandau, element masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau, mempertegas kehadiran IMKM semata memberi aksi nyata dalam pembangunan di daerah dalam hal pendidikan, budaya dan memberikan solusi tentang permasalahan sosial yang terjadi ditengah masyarakat serta yang paling penting pengurus dan Kader IMKM harus solid dalam mengwujudkan Visi- Misi dari organisasi berpedoman AD/ART organisasi dan dalam kesempatan pelantikan ini Nanda

Dalam Kesempatan ini nanda sonefil tidak lupa pula menyampaikan ucapkan trimakasih dan permintaan maaf kepada Masyarakat, Instansi Pemerintah di Kecamatan Mandau, Mahasiswa/Pemuda, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, Tokoh adat, Akademisi, Perusahaan/ Swasta, Para Inisiator Pendiri dan teman- teman pengurus IMKM periode 2012- 2014 dalam perjuangan ini meskipun kita sadari banyak harapan dan cita-cita kita masih belum bisa terwujud.

Sedangkan dalam kesempatan pelantikan pengurus IMKM periode 2014- 2016 saudara Fauzan Suhandar kepada Lantang Riau, mengatakan dalam masa kepengurusan dia sebagai pimpinan organisasi dan pengurus lain akan menjalankan program- program organisasi sesuai dengan visi- misi organisasi dan cita- cita dari pendiri organisasi. Salah satunya mendirikan Cabang di Duri, rumah kreatif, car freday, dan mengangkat kearifan lokal budaya yang ada di kecamatan mandau. Khusus rumah kreatif ini fauzan memaparkan kalau rumah kratif ini tempat para generasi muda bisa menyalurkan kreatifitas dalam bidang teater, tari, menyanyi lagu adat, pengetahuan tentang sejarah adat dan budaya duri selain itu tempat pembinaan/ soft skill dalam hal kerajinan tangan dan kuliner. Tentunya program ini harus disosialisasikan dan harus mendapat dukungan dari Instansi pemerintah, Perguruan Tinggi, Sekolah, OKP, Ormas, Paguyuban dan Masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau.

Acara pelantikan IMKM ini dihadiri Perwakilan Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB), Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sakai (HPPMS), Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pinggir (HIMAKECAPI), beberapa Tokoh masyarakat, Sekretaris LAMRIAU Kecamatan Mandau, beberapa Lurah/ Kepala Desa, Perwakilan dari POLSEK Kecamatan Mandau, Perwakilan dari Perusahaan yang ada di Duri, perguruan tinggi/ akademi dan tampak pula perwakilan beberapa dari OSIS SMA di Kecamatan Mandau.
Rilis

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...