Perusahaan Cemari Laut Dumai Kembali Terjadi

Dumai,Lantangriau.Com– Pencemaran laut Dumai kini terjadi kembali, yang kali ini dilakukan oleh PT Kuala Lumpur Kepong (KLK) Dumai.

Hal tersebut diketahui sebagaimana. Berita yang dilansir oleh Dumaisatu , pencemaran kali ini adalah pencemaran zat kimia untuk pengolahan Crude Palm Oil (CPO) menjadi obat-obatan yang diketahui milik PT Kuala Lumpur Kepong (KLK) Dumai.

Informasi data yang dirangkum dari sumber terpercaya beserta video kejadian bahwa tumpahnya zat kimia yang merupakan Glycerin dari kapal WIN I sewaan PT KLK untuk membawa barang tersebut saat loading terjadi luber dan merembet tumpah kelaut ribuan kilo.

Kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 Wib, Minggu (02/08/15) sore kemarin. Saat loading dari tempat penyimpanan PT KLK ke kapal sewaan WIN I dan akan dibawa ke Port Klang – Malaysia.

Glycerin adalah minyak dari olahan CPO menjadi bahan baku yang akan dibuat menjadi obat-obatan, hasil tumpahan dibiarkan mengotori laut dan tanpa ada tindak lanjut dari perusahaan karena tidak diketahui pengawas pelabuhan.

Pihak PT KLK, HR & GA Manager, Febri A Coot, M.I.Kom ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut bahwa adanya tumpahan minyak di kapal sewaan PT KLK. Namun, mereka membantah bahwa Glycerin melainkan jenis lain yang tidak disebutkan.

“Bukan itu yang tumpah, jenis minyak bahan baku lain. Untuk di lapangan sudah kita atasi sesuai penanganan tumpahan minyak,” kata Febri Koto kepada dumaisatucom, Selasa (04/08/15).

Tambahnya, bahwa tumpahan itu sudah dilaporkan ke pihak terkait seperti Kantor Lingkungan Hidup (KLH). “Kita sudah lapor ke KLH dan kita tidak ada melindungi perusahaan asing dalam kejadian apapun,” ujar Febri mengakhiri

Titi

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...