POSYANTEK Kuala Kampar Mengikuti Gelar TTG Tingkat Provinsi Riau 2016 Mewakili Kab. Pelalawan

Kuala Kampar, PelalawanRiau,Lantangriau.Com–  Lomba Gelar TTG (Teknologi Tepat Guna) tingkat Provinsi Riau Tahun 2016, Kecamatan Kuala Kampar Mewakili Kab. Pelalawan-Riau untuk mengikuti Lomba TTG Tingkat Provinsi Riau.

Adapu tim Penilai Lomba TTG Tingkat Provinsi Riau terdiri Junaidi SPT, Dr. Indra, Ir. M. Ami dan Hermita SP.Msi, Hj. Mesrawati dari BPMPD Kabupaten Pelalawan

Kedatangan para tamu tersebut disambut dengan Kompang dan tarian persembahan oleh Camat, UPIKA, Kompos TNI AL, Koramil Kecamatan Kuala Kampar, Tokoh Masyarakat, PKK, UMKM, Posyantek Dan Wartek Se Kecamatan Kuala Kapar.

Camat Kuala Kampar mengatakan sangat mendukung penuh program TTG untuk Masyarakat sebagaimana Kuala Kampar (Pulau Mendol) yang memiliki luas 1000.39 Km2 yang terdiri dari 9 Desa dan 1 Kelurahan yang terpisah-pisah.

“Kecamatan. Kuala Kampar diberi gelar Negeri BERPANTAI yang Artinya Berbudaya, Pertanian Andalan Negeri. Luas lahan Pertanian 6200 Ha, Kelapa 18.475 Ha, Pinang 14.475 Ha. Kopi 121 Ha, Sagu 3500 Ha, Perikanan banyak kelompok” ungkap Tengku Syafril S.IP., M. AP dalam Pidato sambutan Gelar TTG Tingkat Provinsi Riau.

Junaidi SPT sebagai Ketua Tim Lomba TTG Tingkat Provinsi Riau mengatakan Posyantek harus bisa Mengelola SDE (Sumberdaya Ekonomi) yang ada, Bisa Mandiri sebagaimana Permendagri No 20 Tahun 2010 tentang TTG dan Permendagri No 4 dan bisa membuat badan usaha milik desa. Dalam Penilaian Intinya sama kami tidak membedakan peserta lomba Gelar TTG.

Adapun TTG yang ditampilkan oleh Posyantek Melati Kuala Kampar menampil bermacam-POSYANTEK Kuala Kampar Mengikuti Gelar TTG Tingkat Provinsi Riau 2016 Mewakili Kab. Pelalawanmacam TTG yaitu Mesin Penampi Beras/ padi /jagung, Mesin Pengupas Pinang, Pembelah Pinang, Pencongkel Pinang, Mesin Kopi, Mesin Parut Kelapa, Alat Pencetak Briket, pupuk sesai dan lain sebagainya..

Dalam acara tersebut PKK, UMKM binaan Posyantek membuat bazar pameran makanan, Kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Posyantek Kec. Kuala Kampar Mengucapkan Terimakasih atas dukungan dan suport pemerintah Kecamatan, Kabupaten, UMKM dan seluruh masyarakat yg telah membantu dan berpartisipasi untuk mensukseskan acara Gelar TTG Tingkat Provinsi Riau.

“Semoga Posyantek dan Warteg kec. Kuala Kampar bisa maju dan berkembang serta bisa meningkat ekonomi masyarakat sesuai kebutuhan daerah kita sebagaimana tujuan dan peraturan tentang TTG no 20 tahun 2010 dan peraturan lainnya ungkap Pengurus Posyantek Kec. Kuala kampar “ ungkap koordinator Posyantek Kuala Kampar
AT

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...