PT Chveron di Duri Tidak Sanggup Danai Penggantian Box Culver Yang Amblas

Lantangriau.com-Duri 16/10/2017 Asrizal,SH Selaku Kades Simpang Padang angkat bicara
Terkait masalah Amblasnya Jalan serta sering terjadinya banjir dikarenakan gorong-gorong jalan tersebut tersumbat saat hujan menghampiri Desa Simpang Padang Kec.Bathin Solapan.

Laporan Amblasnya kotak beton gorong-gorong atau sering juga disebut concerete box culvert tersebut sudah diterima Kades Dari awal beliau dilantik, “sebenarnya amblasnya jalan ini sudah kami terjadi sejak awal Juni 2017” ujar Arsad Selaku ketua RT di daerah tetsebut, hal itu dinilai sangat berbahaya di lalui serta akses sentraldi Desa Simpang Padng akan berakibat Lumpuh Total. Terutama Akses untuk pengendara Sepeda Motor Dan roda Empat mereka harus memutar cukup jauh agar dapat akses kedesa sebelah yaitu Desa Balai Makam

Awal mula terjadi amblasnya jalan, serta Sering Banjir di Rasakan dua desa bertertangga tersebut dikarenakan adanya Penyumbatan Dibawah penyangga pipa air bersih Milik PT Chevron, yang menyalurkan pasokan air ke wilayah kerjanya dari Sungai Rangau menuju Duri Field dan sekitarnya.

Ketika air yg tidak dapat mengalir ke gorong gorong menjadi terhambat, air malah mengalir ke badan jalan sehingga mengakibatkan jalan Amblas , besar kemungkinan jalan akan runtuh karena di kikis terus menerus oleh air saat banjir ,
sampai sekarang Asrizal, SH Terus mengontak Pihak PT.Chevron Duri.

Seperti dibwritakan sebelumnya bahwa dalam kunjungan Kedua tanggal 03/10/2017 silam Pak Kades menerima jawaban sementara Dari Perwakilan Chevron Nurkasan Bahwasannya Akan mensurvey serta akan diadakan pembangunan kembali gorong gorong/ concrete box culvert serta perbaikan jalan yg amblas. Sehingga Dengan adanya jawaban tersebut Masyarakat RT 01 RW 05 sudah Dapat Tenang.

Karena Akses Jalan Penghubung Dua Desa tersebut akan Kembali Pulih Serta Interaksi Perekonomian Di desa Tersebut Lancar Kembali

Setelah kunjungan kedua kepala desa ke perusahaan. Seminggu setelah kunjungan tersebut Ke PT.Chevron Duri Pihak Chevron melayangkan surat tertuju kepada Kepala Desa Simpang Padang yang berisikan Pihak perusahaan tersebut Tidak Sanggup Untuk membangun Kembali kongkrit box culvert serta perbaikan jalan yang amblas Dengan beralasan Karena Keterbatasan dana Tentu hal ini memicu kembali Kontroversi Dengan masyarakat simpang padang dan masyarakat balai makam yang bermungkiman di wilayah operasi Chevron. Yang pada mulanya PT chveron melalui perwakilannya Bpk Nurkasan berjanji Akan menindak lanjuti hal tersebut serta Membantu pembangunan box culvert yang .ada di wilayah operasinya tersebut.
hal itu dikemukan Juga Oleh saudara NasrizalSalah seorang Tokoh pemuda simpang Padang, Tidak mungkin Perusahaan Raksasa Seperti Chveron itu keterbatasan dana Untuk Membangun Sebuah box culvert. karena Itu menyangkut skala prioritas Kepentingan Masyarakat Sebab Wilayah tersebut merupakan jalur satu-satunya pipa air bersih dari rangau water line menuju duri fild yang merupakan urat nadi bagi chevron Duri (Alaska- Duri)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...