PT Musimmas Di Demo Mahasiswa Karena Tidak Berkontribusi

Pelalawan,Lantangriau.Com- Puluhan masa yang mengatas namakan Mahasiswa Bandar Petalangan dan Pangkalan Kuras ( Ma – Bapak ) melakukan aksi di PT Musimmas kecamatan Pangkalan Kuras Sabtu,(23/1/15).

Massa yang berjumlah 50 Dalam aksinya Ma Bapak sudah di hadang di pintu utama masuk areal PT Musimmas tak ayal hal ini membuat bentrok hampir terjadi antara masa aksi dengan Security perusahaan.

‘’aksi kami mendapat izin bukan disini , kami mendapatkan izin dari kepolisian di Pabrik’’ teriak salah seorang Pendemo.

Setelah hampir bentrok massa akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam dengan dikawal ketat pihak kepolisian dan Security perusahaan.

Kedatangan Ma Bapak menuntut keberadaan PT Musimmas tidak memberikan kontribusi signifikan terhadap masyarakat sekitar dengan belum lepasnya kawasan HGU perusahaan PT Musimmas  di tiga desa yakni Desa Tanjung Beringin, Desa Talau dan Desa Tambun.

‘’ PT Musimmas yang berada di kabupaten pelalawan adalah perusahan kapitalis terbukti melanggar aturan Hak Guna Usaha ( HGU ), Daerah Aliran Sungai ( DAS ) , tidak memperkerjakan tenaga kerja lokal , dan tidak jelasnya CSR untuk mahasiswa Pelalawan “ ujar Oki Saputra korlap aksi

Jaka Saputra dalam pernyataan sikapnya menyampaikan empat tuntutan, yang pertama kami menuntut , bebaskan desa yang termasuk HGU Perusahaan, yang kedua kembalikan fungsi daerah aliran sungai,  memberdayakan tenaga kerja lokal, dan yang ke empat kami menuntut CSR perusahan berupa beasiswa untuk mahasiswa kecamatan Bandar Petalangan dan pangkalan Kuras, serta  Sekretariat untuk organisasi kedua kecamatan yang tergabung dalam Ma Bapak.

Di akhir orasi massa sempat membakar keranda yang mereka namakan keranda Anwar Karim si pemilik Musimmas Grup.Karena selaku perwakilan perusahaan saat berdialog dengan mahasiswa mengatakan pihaknya sudah melaksanakan semua tuntutan namun ini akan menjadi koreksi dan masukan bagi perusahaan kedepanya.

‘’ Ini sudah menjadi program kita namun pelaksanaanya memang belum maksimal, HGU di desa Talau dan Tanjung Beringin itu sudah tidak masuk HGU Perusahaan lagi, tp desa tambun masih dalam HGU Perusahaan “ ujar kana

Selanjutnya kana juga mengatakan akan segera merespons poin poin tuntutan mahasiswa secepatnya .

Rls

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...