Putri IGT Asal Bangkinang Tampil Di Depan SBY

Hari anak SBY

Bangkinang,Lantangriau.Com- Setelah berhasil menjuarai Indonesia Got’s Talent (IGT) tahun 2014 Ariani Nisma Putri yang biasa dipanggil Putri mendapat pengalaman yang tak terlupakan.

Bocah (8) tahun asal Bangkinang Kabupaten Kampar ini di undang untuk tampil dihadapan Presiden RI pada acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2014 di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (6/8/14) pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Putri yang datang bersama kedua orang tuanya ini diminta tampil pada acara akbar itu oleh Ani Yudhoyono melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Agum Gumelar. Putri merupakan satu dari penampil dalam acara tersebut.

Ismawan Kurnianto, ayah Putri, kepada riauterkinicom Rabu malam (6/8/14) mengungkapkan Putri tampil dengan menyanyikan lagu “Jangan Menyerah” yang dipopulerkan oleh Band d’Massiv.

Saat tampil Putri terlihat cantik dengan mengenakan gaun putih, jawara Indonesia’s Got Talent (IGT) berkolaborasi dengan personil Boy Band cilik Coboy Junior membawakan lagu “Bendera” dari Coklat di ujung acara.

Pada acara tersebut juga tampil Putri-putri berprestasi se-Indonesia juga menunjukkan kebolehannya. Mulai dari penampilan seni hingga pertunjukan kreativitas dan hasil karya tangan. Di antaranya, salah satu Grand Finalis IGT Shaqila dan Rafi Ridwan.

Rafi merupakan seorang desainer fashion cilik yang baru berusia 11 tahun asal Jakarta. Karya bocah penyandang tuna rungu ini bahkan mendapat sanjungan dari seorang model terkenal di Amerika, Tyra Banks.

“Putri sempat merasa canggung sebelum tampil. Apalagi setelah mengetahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berada di barisan kursi penonton yang tersusun dalam gedung tersebut,”terang Ismawan.

“Awalnya Putri deg-degan bahkan perasaan saya dan istri bercampur aduk sebab seumur-umur, baru kali ini bertemu langsung dengan Presiden dan petinggi di negara ini,” ujar Ismawan didampingi istri Reni Alfianty.

Perasaan itu sudah mereka rasakan sejak awal tiba di Jakarta. Apalagi, ia dan Putri disambut oleh protokoler Istana Negara di ruangan VIP Bandara Soekarno-Hatta.

“Saat kami tiba di Bandara Soekarno Hatta di pintu keluar kami sudah ditunggu dan disambut langsung protokoler Istana Negara di ruangan VIP,”terang Reni Alfianty ibu Putri dengan bangganya.

Dalam acara tersebut selain Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, sejumlah petinggi negara dan tokoh nasional juga hadir dalam acara ini.

Di antaranya, Wakil Presiden Boediono dan istri dan sejumlah menteri. Mantan Presiden BJ Habibie, Sinta Nuriyah istri almarhum Mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Siti Hardianti Rukmana dan Guruh Soekarno Putra.

RTC

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...