Raja Muhammad Deprian Terpilih Sebagai Ketua Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik

Pekanbaru Lantangriau.com- Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Asrama Mahasiswa SAKAI Riau, Jalan Taman Karya, Ahad (19/11/2017) pukul 10.00 wib.

Musyawarah besar ini mengangkat tema ” Merajut Kembali Silahturahmi pemuda dan mahasiswa Kuantan Mudik” turut hadir wakil ketua ikatan keluarga kuantan mudik(IKKM) Drs. H. Mukhlis MR, M. Si, Ketua Umum IPMAKUSI Pekanbaru Wirianto Aswir dan puluhan mahasiswa dan pemuda dari Kec. Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.

Mubes HPMKM dibuka langsung oleh Wakil ketua IKKM Drs. H. Mukhlis MR, M. Si. Dalam sambutannya mukhlis menyampaikan bahwa setelah mubes dilaksanakan, diharapkan mahasiswa kuantan mudik bisa membuat membuat agenda agenda yang mengangkat tema tema kebudayaan.

Hal ini penting diingat, Kuantan Mudik punya potensi pariwisata. Sebagai contoh candi dari kerajaan kandis yang belum terpopulerkan. Selain itu ada tradisi Perahu Baganduang yang tidak dipunyai oleh daerah lain dan kita harus dilestarikan, Ujarnya.

“kami dari IKKM merupakan orang tua dan bila dibawakan ke organisasi kami merupakan senior dari adek adek mahasiswa Kuantan Mudik”,tambahnya.

Ditempat yang sama ketua umum IPMAKUSI Wiriyanto Aswir mengatakan agar musyawarah ini dapat berjalan lancar dan berharap agar Ketua HPMKM terpilih nantinya agar memandang sebuah amanah itu bukan hanya persoalan tanggung jawab dalam membuat agenda agenda besar, tapi substansi ke depan harus disasar adalah pembinaan kepada mahasiswa kuantan mudik.

Mubes berlangsung cukup alot dengan munculnya dua kandidat yaitu Raja Muhammad Deprian dan Munardi. Dalam penghitungan Raja Muhammad Deprian memperoleh 27 suara dan Munardi memperoleh 18 suara.

IMG-20171120-WA0092Dalam sambutannya Ketua HPMKM Terpilih Raja Muhammad Deprian mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kawan kawan pemuda dan mahasiswa Kec. Kuantan Mudik yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin HPMKM kedepan.

“momentum ini adalah kemenangan kita bersama. Tanpa dukungan kawan kawan saya juga akan kewalahan dalam memimpin sendiri. Untuk itu mari kita bersatu membesarkan HPMKM”,Tutupnya.

T2 /rls

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...