Ribuan Umat Islam Riau Tuntut Ahok Ditangkap

Pekanbaru, Lantangriau.com. – Ribuan umat Islam dari berbagai elemen ormas Islam lakukan unjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Sabtu Pagi (15/10/16), mereka menuntut agar Ahok Gubernur DKI Jakarta agar Segera ditangkap.

Ust Muhammadun selaku koordinator lapangan mengatakan agar penegak hukum agar dapat bersikap tegas dan menangkap Basuki Tjahja Purnama yang telah melecehkan dan menghina Alquran yang merupakan kitab suci umat Islam.

“Kalau hanya sekedar minta maaf bisa menyelesaikan masalah, tak perlu ada polisi. Kita minta aparat tegakkan KUHP, jika tidak, maka jangan salahkan kami mengadili Ahok,” teriak nya lantang.

“kalau Ahok tidak diproses atau menunggu selesainya Pilkada, kita akan beraksi, berjuang sampai mati. Tidak ada tempat bagi penghina Alquran,” sambung sang Muhammadun diiringi takbir.

Umat Islam mendesak aparat hukum agar segera bertindak mengusut kasus ini, merujuk pada KUHP pasal 156 dan UU No1/PNPs/1956 tentang pencegahan penyalahgunaan dan atau penodaan agama.

Johny S Mundung dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Riau mengatakan bahwa ini kemarahan kita umat Islam terhadap orang yang telah melecehkan Agama Islam.

“Umat Islam harus bangkit dan kita jangan sampai takut dan diam. Karena ketakutan kita menyebutkan ketidak adilan serta kesewenang wenangan ” tegasnya dalam orasi yang kemudian melanjutkan dengan membaca puisi yang mengibarkan semangat juang masa aksi yang hadir.

Romi

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...