Rokan Tengah Sudah Layak Terbentuk

Rokan Hilir,Lantangriau.com– Pemekaran kabupaten Rokan Tengah dari Rokan Hilir bisa rohiltertunaikan karena banyak potensi alam yang melimpah dan masyarakatnya maju. Melihat data BPS Rokan Hilir Tahun 2008 Luas wilayah Rokan Hilir 8.881,59.Jumlah penduduk di 13 kecamatan tahun 2008 oleh BPS berkisar 510.857 jiwa Sekarang Hampir mencapai 880.000 Jiwa.

Andrizal Tambusai. S.Sos sebagai tokoh pemuda Melayu Rokan, mengharapkan kepada Bupati Suyatno yang baru ini diberi gelar datuk setia amanah. Untuk dapat menampung aspirasi masyarakat begitu juga dengan DPRD Rokan Hilir.

Tidak ada daerah yg dimiskinkan oleh pemekaran. Pemekaran bertujuan untuk mempercepat rentang kendali permasalahan yang terjadi di kehidupan masyarakat. Daerah lain banyak tidak berpenghasilan seperti migas, tapi mereka mampu untuk menggali potensi SDA daerahnya ini adalah permasalahan niat dan tujuan seorang menjadi pemimpin tersebut.

“kita Ingin di cintai dan di doa kan keselamatan dunia dan akhirat oleh rakyatnya maka berbuatlah yang terbaik dan rangkullah ulama karena Rokan adalah salah satu negeri Sufi,” kata Andrizal, Saat dihubungi Wartawan, Senin (28/03(2016).

Andrizal berharap kepada seluruh masyarakat Roka Hilir untuk Rukun dan damai jangan mau di provokasi oleh para kepentingan tidak mewujudkan kesejahteraan dan keadilan. Setiap masyarakat menginginkan perubahan dan kesejahteraan.

“Penolakan pemekaran yang beralasan mematikan daerah induk itu tidak mendasar dan tidak rasional. Tergantung dari pemimpinnya bagaimana mensejahterakan masyarakatnya,” tutup tokoh pemuda melayu Rokan.

Kabupaten Rokan Hilir adalah sebuah kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia. Ibukotanya terletak di Bagansiapiapi, kota terbesar, bersejarah, dan pernah dikenal sebagai penghasil ikan terbesar di Indonesia. Kabupaten ini sebelumnya termasuk ke dalamKabupaten Bengkalis.

(Rls/T2)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...