Sebaiknya Pipa PT Chevron Tidak Berada Diakses Jalan Masyarakat

Rantau Kopar, Rokan Hilir,Lantangriau.Com– Masyarakat disekitar areal yang dilalui oleh pipa minyak Chevron sudah mulai resah khususnya masyarakat di kecamatan Rantau Kopar kabupaten Rokan Hilir.

Keresahan pemuda dan masyarakat tersebut karena mereka menilai bahwa aset Perusahan (IBU) PT. Chevron Pacifik Indonesia (CPI) tidak sesuai dengan keadaan Zaman serta pertumbuhan dan perkembangan masyarakat

Tatan Herman Pemuda Masyarakat Kecamatan Rantau Kopar Rohil mengungkapkan bahwa sudah selayaknya Aset Pipa PT Chevron ini untuk di alihkan atau di timbun supaya masyarakat bisa melewati jalan akses masyarakat tanpa terganggu pipa-pipa.

“yang jelas kami sangat terganggu karena menghalangi akses kami untuk kemana-mana, dan juga kendaraan kami susah untuk melintasi daerah yang terhalang oleh pipa cehvron tersebut”ungkapanya. Kamis(26/5/16)

Datuk Penghulu Bagan Cempedak Kecamatan Rantau Kopar Zulyunsep SE saat dihungi oleh wartawan Lantangriau.Com membenarkan apa yang dirasakan dan keluhkan masyarakat tersebut

“Pemerintah Desa bersama Pemerintah Kecamatan Rantau Kopar sudah pernah menyampaikan serta menyurati kepada pihak PT. CPI permasalahan aset CPI yang menganggu akses jalan masyarakat dan bangunan rumah serta stadion pemuda kecamatan Rantau Kopar” ungkap Zulyunsep yang akkrab dipanggil Iyun

Dia menambahkan lagi bahwa permasalahan ini juga pernah kami sampaikan pada tahun 2015 dihadapan kepala SKK Migas Pak Hanif di PT Chevron Duri yang hadir yaitu Bapak Camat, Datuk Penghulu, Tokoh Pemuda Dan Masyarakat.

“ Tapi keluhan dan permasalahan ini belum ada solusi dan jalan keluar dari pihak terkait yang bertanggung jawab terhadap keresahan yang terjadi ini”tutup Datuk Penghulu Bagan Cempedak Rantau Kopar Zulyunsep SE.

T2/Adr

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...