Seluruh Kepala Desa di Inhil Dihimbau Untuk Tingkatkan Kinerja

TEMBILAHAN,Lantangriau.Com  – Seluruh kepala desa (kades) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diimbau terus meningkatkan kinerja, serta melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan optimal, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Imbauan tersebut disampaikan Pemerintah Daerah melalui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, H Yulizal saat berbincang kepada awak media, kemarin.

Ditegaskan Bupati Wardan, pihaknya akan memanggil oknum kades yang tidak mau melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai pelayan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

“Pemanggilan ini sebagai bentuk teguran atau peringatan kepada oknum kades yang dianggap bermasalah, khususnya dalam pelaksanaan administrasi dan lain sebagainya,” tutur Yulizal.

Selain itu, mantan Kabag Keuangan pada Sekretariat DPRD Inhil ini berharap agar ego atau sentimen sat proses pemilihan beberapa waktu lalu, tidak dibawa ke dalam kepemerintahan dan harus segera dihilangkan.

“Ini menjadi keharusan bagi seluruh kades, karena seluruh masyarakat, baik itu yang mendukung maupun tidak sewaktu pemilihan lalu, juga merupakan masyarakat yang terdaftar di desa setempat,” tambahnya.

Apalagi, lanjut Yulizal, hal tersebut sesuai dengan arahan Bupati Inhil yang tertuang dalam pidatonya setiap melakukan pelantikan kades-kades terpilih.

“Jangan ada lagi perlakukan yang berbeda dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...