Water Park Duri Akan Beroperasi Apabila Sudah Menjalankan Kesepakatan ini

LantangRiau–DURI–Melewati waktu yang cukup panjang akhirnya PT Hara Tio Nica (HTN) sebagai pihak pembangunan kawasan Wisata Waterpark berada di Jalan Rangau, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, mau melakukan perbaikan sebagai bentuk penyelesaiaan sengketa lingkungan hidup di luar jalur pengadilan bersepadan dengan tanah milik, H. Ali Amran.

“Antara Kami dan Pak H. Ali Amran mencapai kata sepakat sebagaimana telah dituangkan dalam surat kesepakatan bersama. Di atas kertas yang di tanda tangan kedua belah pihak tertulis dengan jelas dan terang dan kita siap menjalankannya,” jelas Petrus MM. Silaban selaku Vice Presiden PT. HTN didampingi Jefri Andika RM selaku legal perusahaan di ruangan kantor UPT Persampahan dan liingkungan Hidup Kecamatan Mandau, Senin(05/02), Kemarin.

Mediasi yang difasilitasi oleh Refinor kepala UPT Persampahan dan Lingkungan Hidup Kecamatan Mandau tersebut, sebelum mencapai kata sepakat, kedua belah pihak turun ke lapangan bersama kepala UPT Persampahan dan Lingkungan Hidup yang mana sebelumnya juga pernah turun Dinas Badan Lingkungan Hidup kabupaten Bengkalis beberapa bulan yang lalu.

“Mediasi ini kita lakukan atas permintaan dari pihak PT.Hara Tio Nica yang mana sebelumnya perusahaan tersebut telah diberi waktu oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk melaksanakan ataupun memenuhi temuan tentang pelanggaran surat izin lingkungan hidup dan batas waktu yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Sampai bulan januari akan tetapi tidak dapat dilaksanakan oleh PT.Hara Tio Nica”Ujar H.Ali Amran.

Beberapa butir kesepakatan mediasi yang telah dilampirkan ke dalam berita acara perjanjian antara lain PT.Hara Tio Nica/Water park tidak akan beroperasi atau menjalankan usaha sebelum kesepakatan ini selesai dikerjakan dan segala biaya yang timbul dalam pelaksanaan pekerjaan ditanggung oleh PT.Hara Tio Nica.

Disampaikan juga oleh H.Ali Amran “Terima kasih kepada kepala UPT persampahan dan lingkungan Hidup kecamatan Mandau Pak Refinor yang sangat membantu dalam tercapainya kesepakatan ini, Sehingga mediasi berjalan lancar”tutup H.Ali Amran.
(032).

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...